Rabu, 24 Juni 2015

Kesimpulan dan saran marketing strategic PT XL AXIATA Tbk

·         Kesimpulan analisis marketing strategic PT XL AXIATA
Berdasarkan analisis strategi marketing PT. XL Axiata yang diperoleh dari annual report company maka diperoleh kesimpulan bahwa PT XL cukup sukses dalam menerapkan strategi pemasaran dan strategi korporasi dengan mengakuisisi saham  AXIS  hal ini bisa terlihat dari perolehan  tingkat pendapatan sebesar  Rp 23,6 triliun atau meningkat sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Struktur pendapatan tersebut terlihat adanya peningkatan signifikan dari layanan data sebesar 42% dari tahun sebelumnya. Dan dengan mengakuisisi AXIS pangsa pasar (market share) XL naik menjadi 23% dengan jumlah pelanggan 68,5 juta orang.
·         Saran

Dengan penjualan smartphone di indonesia mengalami pertumbuhan hingga 70% dimana trend peningkatan diperkirakan akan terus berlangsung. Hal ini memicu peningkatan data yang akan berdampak positif tidak hanya kepada basis data tetapi juga layanan digital sepeti E-comerce (elevania), M2M, dan M-Finance untuk tetap bisa melayani pelanggan dengan baik. Untuk itu manajemen PT XL Axiata harus bisa meningkatkan layanan data tanpa mengurangi qualitas layanan sms dan voice.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar